Menikmati London, Kota Sarat Segalanya

Ada banyak cerita tentang London. Dan itu yang berusaha dinikmati oleh CEO IGW-News, Merdy Rumintjap ketika berkunjung ke Inggris, kemudian menjelajahi London, beberapa waktu yang lalu. Berikut paparannya..

AWALNYA saya tidak sepenuhnya tertarik mengunjungi kota ini. Selain karena aturan visanya yang kesannya ribet, kota ini juga terkenal berbiaya tinggi untuk dinikmati. Namun ternyata  pusat tempat  kisah-kisah cinta  pangeran Charles dan Lady Diana ini membuat saya penasaran untuk mengunjunginya.

Maka jadilah saya merencanakan untuk punya waktu minimal 5 hari berkunjung ke kota yang sarat segalanya ini. Meski disambut dengan hilangnya dua handphone saat masih di airport Heatrow ditambah antre paspor kontrol yang hampir dua  jam , saya akhirnya mengakui kota ini wajib dikunjungi.

Ingat kendaraan Mr Bean yang terkenal itu, saya mengawali petualangan menikmati taxi  kecil mereka. Ongkosnya teramat sangat mahal kalau dibandingkan dengan taksi di Jakarta. Membayar ongkos 60 pondsterling (sekira Rp1,050 juta), saya naik taksi hingga ke hotel tempat saya menginap. Dengan cuaca dingin berangin saya melewati perjalanan sambil membuka jendela menikmati London.

Hotel di London tergolong mahal, tapi saya mendapatkan paket yang lumayan untuk famili. Cukup 1,5jt/hari untuk family room. Angka ini saya dapatkan karena booking jauh sebelumnya via internet. Normalnya 4,5jt/malam untuk room family.  

London saya akui sebagai salah satu kota yang menjadi idaman bagi wisatawan di seluruh dunia. Selain menjadi pusat bagi dunia mode, hiburan, dan seni, kota London juga dikenal memiliki berbagai objek wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Saya mengunjungi Tower Bridge, ini merupakan jembatan yang menyatukan kota London dan Southwark. Jembatan yang melintasi Sungai Thames ini telah dibuka sejak 1750. Jembatan ini bisa terbuka menjadi dua bagian, dan ketinggiannya bisa diatur hingga 86 derajat, sehingga kapal-kapal besar bisa melintas di bawahnya. Tower Bridge menjadi ikon dan landmark kota London.

Tower Bridge.

Selain itu yang terkenal juga London Eye. Jika suka menaiki kincir angin dan menikmati sensasi melayang di udara, London Eye merupakan jawabannya. Selain penuh dengan sensasi menegangkan dan memacu adrenalin, dari London Eye tiap orang bisa melihat keindahan kota London dari udara. Tidak heran jika London Eye menjadi salah satu lokasi wisata terpopuler di Inggris. dengan tinggi mencapai 135 meter, London Eye pernah dinobatkan sebagai kincir angin tertinggi di dunia.

Pesona London Aye di tepian Sungai Thames, London, Inggris. Pengunjung dapat meneropong suasana Ibu Kota Inggris raya itu dari puncak ketinggian Mata London ini. (Ist)

Saya  juga mengunjungi tempat peneguhan pernikahan pangeran Wiliam dan Kate di gereja Westminster Abbey. The Collegiate Church of St Peter,  atau yang lebih dikenal dengan nama Westminster Abbey, merupakan gereja yang memiliki arsitektur elegan dan gothic. Gereja yang berlokasi di Westminster, London, ini juga digunakan sebagai lokasi untuk penobatan raja dan ratu Inggris, serta tempat pemakaman mereka.

Westminster Abbey,

Tak jauh dari situ yang wajib dikunjungi adalah kediaman dari ratu dan raja Inggris ini merupakan lokasi wisata yang menarik.  Apabila beruntung di tempat ini para wisatawan bisa meyaksikan berbagai perhelatan dan upacara kerajaan Inggris.

Buckingham Palace berlokasi diantara St. James’s Park dan Green Park, tepatnya berada di ujung dari jalan the Mall, City of Westminster, London Pusat. Salah satu atraksi yang ditunggu oleh wisatawan adalah upacara pergantian penjaga istana. Anda bisa melihatnya pada pukul 11.30 siang setiap hari. Istana Buckingham buka setiap hari dengan gratis jika  menggunakan London Sightseeing Pass.

Kandang Chelsea

Tentu saja yang sangat menarik adalah mengunjungi tempat kandang club Chealsea. Di sini saya menemani anak-anak saya yang memang menyukai all about Chealsea. Ini juga kesempatan saya mencari sejumlah oleh-oleh.

Penulis di Museum Chelsea

Merasakan London juga tontonan yang wajib adalah nonton opera dan teater Charlie Chaplin di Covent garden. Di sini sejumlah acara dari pagi sampai malam bisa dinikmati. Yang menarik makanannya semua khas London termasuk fish ‘n chips terbaik di dunia.

Menonton opera dan teater Charlie Chaplin di Covent Garden.

Yang tidak kalah menariknya adalah mengunjungi Museum London. Dunia akan ketahuan dari sana seperti apa dan bagaimana awalnya.

Museum London.

So lets go to London. (*)

Haris Kai

Read Previous

Asisten Rumah Tangga Masih Jadi Profesi Favorit PMI Tahun 2019

Read Next

KILAS PMI SEPEKAN: PMI Hilang Kontak 11 Tahun Ditemukan di Suriah, Pengidap Tumor di Taiwan Boleh Pulang ke Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *