Lets Drink Wine dari Negeri ‘‘The Pearl of Adriatic‘’

City of Pearl

IGW News – Katakan kita tergila-gila pada France Wine atau untuk kalangan pemula memulai dengan Bali, Australia Wine bahkan produser dari negeri Paman Sam. Tapi mencoba wine dari negeri Adriatic adalah sebuah petualangan rasa dengan mempertaruhkan harga 1000-10.000 USD tiap botol sekelas France Wine, dengan harga yang tidak dapat dinilai karena “kenikmatan’’dan story dari wine. Croatian wine adalah sebuah “cobaan’’ untuk penggila wine yang mau jujur soal rasa. Wartawan IGW News, Merdy Rumintjap, berkesempatan mengunjungi negeri ‘‘The Pearl of Adriatic‘’ dan kemudian mengisahkan lagi dalam tulisan berikut.

Penulis dengan aneka jenis wine.

ADALAH Bura sebuah merek salah satu wine dari negeri indah ini produk yang sukar dicari dan hanya bisa ditemui dalam jaringan restaurant papan atas di negeri yang kaya akan laut dan keindahan old city Europa Tengah. Dan lebih menggetarkan lagi wine ini hanya bisa diperoleh dari “seller” orang yang merasa berhubungan langsung dengan pemiliknya. Nilai plusnya lagi karena negeri ini memiliki wine dari sekelas rasa, mereka menolak produsen wine dari negara lain “jualan’’di negeri mereka.

Saat test wine.

Mau yang lebih seru?  Ini bisa dilihat saat ribuan produser wine dan food mengadakan festival bersama dengan nama Vino Festival. Festival tahunan ini menjadikan ’Bura’ hanya salah satu wine  dari yang “sukar’’ dicari, karena masih ada ice wine sweet dan jenis lainnya yang  bisa diperoleh buy reserve.

Danau Topana di Imoski Adriatic.

Perjalanan bertemu macam-macam wine makin mengasyikkan. Belum lagi dengan beberapa info yang saya peroleh saat mengetahui produksi mereka sangat terbatas karena 1 botol wine mereka bisa menghabiskan 15-20 kg anggur sebuah jenis yang wine yang real pure anggur. ‘’Soal harganya semua hanya bisa diam, ketika kamu mencoba kamu bisa menentukan berapa harganya. Inilah yang akan menentukan apakah anda jenis peminum, atau pencinta wine atau sekadar coba-coba,’’ ujar Domago salah satu pemasok menjelaskan.

Festival Wine di Hotel Esplanade

Maka saya adalah orang yang merasa beruntung ketika bisa mengikuti salah satu event Eropa yang rutin setiap tahun mengundang penulis dan media serta importir dan eksportir wine dalam Festival Wine. Festival ini mengundang banyak kesempatan untuk memperlihatkan langsung tempat produksi wine dari home made sampai pabrik wine. Dari 1000 botol perbulan sampai ratusan ribu botol.

Aneka wine yang siap ditest.

Kesempatan ini tentu saja tidak disia-siakan, bersama 30 penulis dari kalangan media ikut dalam program ke Kota Adriatic. Dalam tiga hari kami diberikan kesempatan berkunjung ke kota-kota dalmantians dengan pemandangan gunung dan laut Eropa seperti Porec dan Split dan Dubrovnik sebuah kota yang lebih indah dari Venesia dan kota fantastis lainnya.

Salah satu gereja di Split

Sebut saja di kota Split Kroasia yang super sibuk dan besar,  tetapi ia juga tetap salah satu Adriatic yang paling mengagumkan yang panjang dan port dengan sejarah lalu. Ada pemandangan terbaik untuk melihat di Split dan tempat-tempat yang besar untuk tetap dari hingga hotel akomodasi pribadi. Home Diocletian istana raja, sebuah Situs Warisan Dunia UNESCO, negeri ini juga  menawarkan banyak museum dan reruntuhan masa lalu di bawah sebuah gunung yang dramatis yang membuka ke sebuah latar belakang cakrawala laut yang luas.

Di salah satu ruang makan keluarga produsen wine Bibich di salah satu wilayah Adriatic, Bibich produsen Wine kakak beradik khusus menghasilkan Wine kelas Dengan harga dimulai 70 USD.

Dulunya orang-orang Rome jauh lebih proaktif, memperluas penyelesaian sampai  membangun istana pensiun di sini dalam abad ketiga. Diocletian istana raja adalah lebih seperti bandar bertembok dan ia telah bertahan sebagai pusat budaya Split.  Negeri  ini adalah kota Kroasia kedua terbesar dan jantung memompa dari pantai Dalmatian. Penduduk kawanan ke kota untuk bekerja sebagai petugas ferri dan untuk turis  ke pulau-pulau.

Festival Wine, sekelompok penulis Festival Wine di Europa menguji sejumlah produk red wine dan white wine. Mereka ditempatkan dalam satu ruangan besar dan menguji 40-70 gelas wine dalam 3 jam pertemuan. Uji coba wine menyangkut rasa, kualitas anggur dan kesegaran serta alkoholnya.

Maka sambil menikmati wine di tempat kecil produsen home made dan kota ini adalah kenikmatan luar biasa. Walaupun kita harus menyerah karena harus mencoba 30-50 jenis red dan white wine dalam satu kali kunjungan. Kami juga mengunjungi Island of Brač dan kesempatan mengunjungi Stina winery yang mengurus untuk local winemakers.

Di ruang penyimpanan wine. Langsung mencicipi wine di sini.
Ruang penyimpanan wine. Menikmati sensasinya di sini.

Kesempatan ini juga dapat melihat Island of Hvar dan daerah Imotski untuk berbincang dengan banyak produsen lokal wine. Negeri ini juga memiliki danau dua warna blue dan red. Perjalanan hari lain dari Split termasuk Krk, Brac Omis, Trogir, dan Skradin, menikmati wisata alam, wine, local pabric food dengan berbagai variasi  Mediterranean style. (ak)

Haris Kai

Read Previous

Legislator Sulut Felly Estelita Runtuwene Pimpin Komisi IX DPR RI

Read Next

Grilled Octopus, Bikin Orang Rela Mengantre Panjang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *