Grilled Octopus, Bikin Orang Rela Mengantre Panjang

IGW News – Dunia kuliner di Indonesia memang tidak ada matinya. Indonesia sangat kayak ragam jenis kuliner, bahkan untuk bahan yang sama. Salah satunya ialah menu grilled octopus atau gurita bakar dari Choco_roku. Banyak orang mencari hidangan unik karena tampilannya. Bahkan, ada yang rela datang jauh dan mengantri panjang hanya untuk mencicipi gurita bakar ini. Buat para foodies dan octopus lovers, menu ini layak dicoba.

Gurita adalah hewan laut yang jenisnya mencapai 289 spesies dari kelas Cephalopoda, ordo Octopoda. Fauna yang hidup di terumbu karang samudra sebagai habitat utamanya itu memiliki kandungan gizi tinggi lho! Dilansir dari fitday.com, gurita mengandung taurin, zat yang baik untuk jantung. Selain itu, gurita juga rendah kalori dan lemak sehingga cocok sekali sebagai menu diet yang menyehatkan.

Sajian Ala Indonesia

Penyajian makanan ini masuk kategori hoe dalam bahasa Korea atau sashimi dalam bahasa Jepang. Artinya gurita disantap dalam kondisi mentah dan diolah saat gurita dalam keadaan hidup. Namun, di Indonesia sendiri lebih banyak yang memilih menikmati gurita dengan dibakar atau digoreng.

Baby octopus atau bayi gurita yang sudah di rebus disajikan dalam panggangan dan jadi sate gurita. Membuat sate gurita layaknya membuat sate pada umumnya. Dalam satu porsi terdapat daging gurita, sotong, dan bakso sapi bulat berwarna hitam, warna hitam yang didapat dari tinta cumi. Anda juga bisa request pilihan sausnya seperti barbeque, cheesy mayo, black pepper, chilli & mayo, spicy mayo, spicy barbeque, dan hot chilli mango.

Tampilan booth yang menarik dan cara masak yang atraktif cukup menyedot perhatian pengunjung untuk mampir dan membeli. Takaran sausnya pas. Guritanya sendiri cukup empuk walau ada juga bagian yang agak rubbery, sementara ujung-ujung tentakel terasa crunchy. Selalu menggoyang lidah dan bikin ketagihan. Gurita bakar Choco roku rutin digelar di berbagai event. (au)

Penulis: Ayu  Editor: Nurcholis

Nurcholis Basyari

Read Previous

Lets Drink Wine dari Negeri ‘‘The Pearl of Adriatic‘’

Read Next

Pemulangan Jenazah PMI Sudirman Asal Pinrang Difasilitasi BP3TKI Makassar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *