Negara Melindungi, Begitu Hashtag Yang di Buat Kemlu RI

Jakarta, IGW News – Sudah menjadi kewajiban negara untuk melindungi setiap warga negaranya dimanapun mereka berada. Begitu juga dengan Indonesia, Kementerian Luar negeri Republik Indonesia (Kemlu RI) memiliki peran yang penting dalam hal tersebut. Dengan membuat hashtag atau tagar #NegaraMelindungi Kemlu RI menegaskan bahwa selain perhatian yang berfokus ke masyarakat yang ada di Indonesia, negara juga memperhatikan WNI yang ada diluar negeri.

Kemlu juga selalu melakukan update data-data yang diterima melalui akun twitter mereka di https://twitter.com/Kemlu_RI. Untuk anda yang mau melihat dan ikut mengawasi perkembangan kasus corona yang menimpa WNI, bisa langsung berkunjung ke akun twitter Kemlu.

Perkembangan COVID-19 di Dunia dan Pelindungan Warga Negara Indonesia (Kemlu RI)

Dalam kondisi saat ini, masyarakat diharapkan agar bisa mengikuti arahan dari pemerintah dan selalu berdoa agar dunia cepat pulih kembali. Pemerintah juga berharap agar warga negara Indonesia baik di dalam maupun luar negeri untuk dapat mengikuti setiap protokol kesehatan yang dianjurkan. Kampanye sekaligus himbauan yang terus disampaikan yakni terkait social distancing, physical distancing, tetap di rumah dan hanya keluar rumah untuk urusan-urusan sangat penting seperti belanja kebutuhan dasar. Selain itu, keluar rumah hanya untuk mereka yang bekerja dibeberapa sektor yang diwajibkan untuk tetap bekerja di luar rumah. (ds)

Editor: Harsen Roy Tampomuri

Harsen Roy Tampomuri

Read Previous

Pemberian Bantuan Logistik KBRI Panama Untuk Para WNI

Read Next

Mengenal Tapa Kolo, Makanan Khas Manggarai NTT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *