Cara PMI Menghadapi Covid-19 di Inggris

Jakarta, IGW News – Tahun 2020 mungkin menjadi salah satu tahun yang berat dalam peradaban manusia. Pandemi Coronavirus Desease 2019 (Covid-19) mengakibatkan hampir seluruh belahan dunia menjadi area penyebarannya. Semua sektor menjadi tidak bisa diprediksi dengan pasti, setiap negara sibuk mengamankan negaranya dari ancaraman Covid-19 yang entah kapan akan berakhir. Di Inggris juga sudah menerapkan lockdown bagi negaranya, banyak sektor yang berhenti kegiatannya.

Perdagangan, hiburan, hotel, restoran, gym, kantor-kantor, dan aktivitas multisektoral lainnya terhenti. Setidak nya begitu ungkapan dari salah satu rekan Warga Negara Indonesia (WNI) yang diwawancari IGW News lewat media sosial Facebook, Selasa (05/05/2020).

Magdalena Siahaan merupakan WNI yang saat ini berada di London, Inggris. Melalui beberapa pertanyaan yang disampaikan dia menceritakan bahwa sama seperti negara lainnya, di Inggris juga mengalami hal yang berat sehingga harus lockdown.

“Nah situasi Covid-19 di sini sangat berpengaruh sama semua aspek dan sama halnya seperti di Indonesia. Hotel, restaurants, club, gym semuanya tutup. Public transport seperti trains dan buses beroperasi sangat terbatas. Itupun hanya diperuntukkan bagi para frontline worker seperti para tenaga medis dan yg bekerja di supermarket. Kita di sini sudah lockdown dari tanggal 20 Maret kalo nggak salah,” ungkap Magdalena.

Dia menambahkan bahwa kini Inggris telah memperpanjang masa lockdown dan akan memantau kebijakan tersebut setiap 21 hari. Hal tersebut seperti pernyataan Menteri Luar Negeri Dominic Raab yang mewakili Perdana Menteri Boris Johnson pada tanggal 16 April. Magdalena sendiri masih melakukan pekerjaannya secara WFH (Work from Home) atau bekerja dari rumah.  

Hasil masakan Magdalena yang unggah di halaman media sosial facebook (dok. Pribadi/Magdalena S.)

Hotel tempat dia bekerja saat ini sementara disewa oleh pemerintah untuk menangani para gelandangan. Selain bekerja, dilihat dari akun facebooknya Magdalena juga sering memasak kuliner khas Indonesia. Selain itu, dia selalu memperhatikan asupan nutrisi dan gizi yang tepat dilihat dari beberapa unggahan di halaman facebooknya.

Dia juga selalu mengonsumsi segala sesuatu yang dianggap dapat menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh seperti buah-buahan, dan pola makan yang teratur. Magdalena berharap agar pandemi ini segera berakhir dan bisa kembali beraktifitas seperti biasanya.

Unggahan di akun instagram (@magdajojorsiahaan)

“Saya berharap pandemi ini bisa cepat berlalu sebab rindu juga dengan dunia saya yang dulu, rindu teman-teman, suasana kantor, jalan, dan lain-lainya. Terkadang saya juga berbagi cerita memalui akun intagram sembari berbagi tips hidup sehat yang saya lakukan,” ucap Magdalena.(DS)

Editor: Harsen Roy Tampomuri

Harsen Roy Tampomuri

Read Previous

Kepala BP2MI Minta P3MI Pulangkan Calon Pekerja Migran

Read Next

Kemlu Upaya Pulangkan ABK Asal Indonesia di Kapal Long Xin 605 dan Tian Yu 8

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *