Jolene Marie Ajak Kaum Muda Berdonasi Untuk Mahasiswa Natuna

Jakarta, IGW News – Di masa sulit ini akibat pandemi global covid-19 begitu banyak lapisan masyarakat yang mengalami kesulitan. Tak terkecuali bagi mahasiswa asal Natuna yang merantau jauh untuk mengenyam pendidikan di perguruan tinggi. Melihat kesulitan tersebut, Institute for Border Studies-Millennial Think Tank (IBS-MTT) menggalang dana untuk membantu para mahasiswa dari perbatasan negara tersebut agar tetap bisa menimba ilmu di masa pandemi covid-19.

Jolene Marie Cholock Rotinsulu yang merupakan Co-Founder dan Vice President IBS-MTT menyampaikan hal tersebut melalui akun sosial medianya.

“Covid-19 membuat mata pencaharian orang tua ketujuh mahasiswa tersebut berkurang, beberapa diantaranya merupakan nelayan dan buruh informal, sehingga mereka kesulitan untuk membayar uang kuliah semester ganjil 2020,” tulis Jolene di caption postingan sosial media instagramnya baru-baru ini.

Putri Indonesia Lingkungan 2019 ini juga menyampaikan penggalangan dana mereka saat pelaksanaan webinar yang merupakan bagian dari rangkaian acara Soft Launching IBS-MTT dengan tema ‘Perbatasan, Pancasila dan Pandemi”.

“Sebelum mulai saya mau menyampaikan kepada rekan-rekan sekalian bahwa kami dari IBS-MTT sedang membuka donasi untuk saudara-saudara kita yang kurang beruntung yang ada di Natuna. Kami sedang membantu mahasiswa-mahasiswa di Natuna agar bisa tetap kuliah. Karena seperti yang kita tahu sekarang, kita sedang di masa sulit. Untuk meringankan kebutuhan mereka dapat berdonasi di nomor 0811-933-8265 atas nama Marlon atau di Rekening BNI 1304202086 atas nama Yayasan Pemuda Negeri Bersatu. Kita ada juga campaign penggalangan dana melalui kitabisa.com” ujar Jolene, Sabtu (27/6/2020).

Jolene yang juga merupakan Miss International Indonesia 2019 ini mengatakan sebagai Milennial Think Tank yang mendedikasikan kontribusinya bagi daerah perbatasan, IBS memiliki komitmen untuk bisa membantu tujuh mahasiswa melalui program donasi sebagai beasiswa mereka sebesar Rp. 15.000.000,-.

“Setiap donasi yang kawan-kawan berikan akan sangat berarti untuk bisa menyalakan kembali asa dan harapan mereka untuk mengenyam edukasi yang lebih tinggi,” pungkasnya.(hmbs/ibs-mtt)

Editor: Nurcholis Basyari

Nurcholis Basyari

Read Previous

IBS-MTT: Milenial Indonesia Perlu Kolaborasi Untuk Memajukan Perbatasan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *